Minggu, 17 Januari 2016

PERESMIAN SARANA OLAH RAGA








POLRES MAJALENGKA - Kanit Binmas Polsek Talaga AIPTU YOSEP KURNIAWAN mewakili Kapolsek Talaga AJUN KOMISARIS POLISI M. SUPARMAN, SH.I. menghadiri Giat Peresmian Pusat Kegiatan Olahraga (CDG Sportivo Centro De Sportivo) di blok Cigadog Desa Sukaperna oleh Wakil Bupati Majalengka Dr. H. KARNA SOBAHI, MM.Pd dihadiri oleh Camat Talaga HENDRA KRISNIAWAN, S.STP. berikut jajarannya dan warga masyarakat setempat. Pada hari Minggu, 17 januari 2016 Jam 10.00 wib bertempat di Blok Cigadog Desa Sukaperna Kec. Talaga.

Dalam  sambutannya wakil bupati menyampaikan bahwa pembangunan sarana pusat olah raga oleh warga merupakan hal yang positif bagi kemajuan dunia olah raga di wilayah Kab. Majalengka, terutama wilayah kecamatan Talaga, wakil bupati juga mengatakan bahwa Dia juga mengatakan bahwa apa yang telah dilakukan oleh warga Desa Sukaperna akan menjadi contoh untuk daera-daerah lain di Kab. Majalengka. Wakil Bupati Majalengka Dr. H. KARNA SOBAHI, MM.Pd menyampaikan ucapan terimakasih kepada salah seorang warga blok Cigadog DR. ANDRI IRFAN RIFA’I, MT. yang telah memberikan sumbangsihnya berupa harta dan pemikiran dalam mewujudkan keinginan warganya dalam membangun sarana olah raga tersebut. Beliau berharap untuk kedepannya bahwa warga kab. Majalengka yang telah sukses di luar daerah akan melakukan hal serupa seperti apa yang dilakukan DR. ANDRI IRFAN RIFA’I, MT.


Sarana olahraga tersebut berupa sebuah Lapangan Multifungsi yang bisa dipergunakan untuk bermain bola volly, Tenis Lapangan, Futsal dan lain sebagainya sebagai sarana kepentingan umum warga setempat. Selain kegiatan peresmian Sarana Olah raga kegiatan dimeriahkan juga oleh adanya Turnamen 4 (empat) team bola volly yang berada di Provinsi Jawa Barat seperti team-team Bandung Tektona, Bank BJB, PDAM Cirebon dan Kuningan All Star.

Kehadiran team-team elite bola voly mengundang antusiasme warga setempat dan luar daerah dalam mengikuti dan menyaksikan kegiatan tersebut, hal tersebut  nampak dilapangan dan sekitarnya penuh dengan warga yang ingin menyaksikan acara tersebut, namun demikian kegiatan dapat berlangsung dengan aman dan tertib. Ucap Kasi Humas Polsek Talaga AIPTU DIDI SUPENDI.

ARI ARYANA BIN BASRI HILANG DARI RUMAHNYA






POLRES MAJALENGKA - Pada hari minggu 17 januari 2016, polsek cikijing telah dilapori adanya orang Hilang, adapun identitas yang hilang bernama : ARI ARYANA Bin BASRI (18), Majalengka 7 Januari 1998,Pelajar kelas 1 Aliah Banjaran, beralamat tinggal di Blok Cintaasih RT.003/013 Desa Cidulang Kecamatan Cikijing Kabupaten Majalengka.
 
Kapolres Majalengka AKBP YUDHI SULISTIANTO WAHID, S.Ik. menurut Kapolsek Cikijing KOMPOL NURJAMAN berdasarkan dari keterangan saksi. Korban ARI ARYANA Bin BASRI berangkat dari Rumah ( menghilang ) Pada hari Minggu tanggal 29 Nopember 2015 sekitar jam. 12.30 wib. dengan memakai kain sarung Warna Hitam, dan memakai baju koko warna putih dan memakai Peci (kopeah) warna hitam ada garis putih) waktu berangkat tanpa memberithu kepeda orang Tuanya, dan bapaknya lagi bekerja di Bandung sebagai pedagang asongan di pasar baru dan waktu itu Ibunya lagi ke warung di dekat rumahnya.

Sdr ARI ARYANA cuma meninggalkan Pesan di selembaran kertas yang isinya: “MAMAH MAAFKANLAH SAYA TADI SAYA NGAK IJIN KE MAMAH KARENA TAKUT NGAK DIIJINKAN, SAYA  SEBETULNYA MAU MENCARI KERJA KEMANA SAJA,” hinggasampai sekarang Sdr Ari Aryana tersebut belum kembali dan sudah di Cari ke Pesantren di Kampung Goronglong Desa Sindangpala Kecamatan Banjaran, ke Tasik kebetulan Sdr Ari Aryana Pernah menimba ilmu di pesantren dan bersekolah di MTS Baetul Hikmah, Kampung Haurkuning Desa Mandalaguna Kecamatan Salopa Kabupaten Tasikmalya selama 4 tahun sampai Tamat MTS.

Disana sudah ditanyakan ke teman-temannya juga tidak ada.Sdr Ari Aryana sekarang sekolah di Aliyah Kecamatan Banjaran dan mesantren di Kampung Gorolong Desa Sindangpala baru 4 bulan.

Orang Tuanya bernama BASRI (49),Pekerjaan Dagang Keliling di Bandung, Alamat Blok Cintaasih RT. 003/013 Desa Cidulang dan Ibunya bernma Sdri YANI Binti Mu (46) Hasil interogasi dengan ibunya dan kakeknya bahwa sdr Ari Aryana ingin membawa motor ke pesanrennya/sekolahnya tapi ibunya tidak mengijinkan karena takut kenapa-kenap karena kuatir dan setelah itu yang bersangkutan pergi dan tidak bilang kemana perginya hanya meningalkan pesan saja di kertas. Dan orang tuanya sudah mencari ke pesantren Gorolong di Banjaran dan ke sekolah Aliyahnya tidak ada, bahkan gurunya pun menanyakan sdr Ari Aryana.

“Tindakan dari pihak kepolisian Kapolsek beserta kanit Intel dan anggota mendatangi rumah orang tua Ari Aryana guna mengumpulkan bahan keterangan, untuk tindakan selanjutnya akan berkoordinasi dengan pesantren Gorolong dan sekolah Aliyahnya di kecamatan Banjaran.” Ucap Kapolres Majalengka AKBP YUDHI SULISTIANTO WAHID, S.Ik.

CIPTA KONDISI POLSEK MAJALENGKA KOTA







POLRES MAJALENGKA – Kegiatan Cipta Kondisi yang digelar Polsek Majalengka Kota selama 2 hari, Pada hari sabtu 16 januari 2016 dan minggu 17 januari 2016, yang digelar pada jam  23.30 wib hingga jam 02.45 wib.

Dengan sasaran cipkon antisipasi C3, balapan liar dan terorisme di wilayah hukum Polsek Majalengka Kota Lokasi Jalan KH. Abdul Halim depan GGM, Dipimpin Kapolsek Majalengka AKP H. YAHYA, SH bergabung dengan Polres Majalengka dipimpin Kasat Lantas AKP IIM ABDUROHIM.

“Dengan Kuat personel 10 Anggota Sat Lantas, 8 Anggota Sat Reskrim dan 12 Personel Polsek Majalengka Kota, adapun Hasil yang terjaring, STP  : 1 lbr, Tilang R2 : 6 unit, Selama giat berlangsung dalam situasi aman.” Ucap Kasat Lantas AKP IIM ABDUROHIM.

PATROLI BERSCALA BESAR POLRES MAJALENGKA








POLRES MAJALENGKA - Pasca bom yang meledak di Jalan Thamrin, Jakarta Pusat, Polres Majalengka melaksanakan Patroli berscala besar di tiap wilayah hukum jajaran Polsek masing-masing.












Kegiatan Patroli dengan Kekuatan Penuh ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat Kabupaten Majalengka dan sekitarnya dalam beraktivitas. Selain itu Patroli ini dilakukan bukan hanya anggota tapi juga melibatkan langsung pimpinan seperti Kapolsek dan Perwira lainnya.
“Razia kendaraan ini, merupakan salah satu bentuk antisipasi pergerakan teror, bertujuan untuk mencari benda yang mencurigakan dan juga senjata yang dilarang.” kata Kapolres Majalengka.
“Pihaknya menekankan, razia kali ini adalah bentuk antisipasi Polri mengenai bahaya teror dan untuk itu, ada beberapa titik yang mengadakan razia, perintahkan untuk seluruh anggota untuk teliti memeriksa kendaraan dan razia kali ini ditekankan mencari senjata tajam dan juga senjata api maupun benda-benda terlarang lainnya,” ujarnya.
“Patroli berscala besar ini dilakukan di seluruh jajaran polsek polres majalengka dalam rangka Polri mengemban amanat Polri sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat, menjadi Polisi yang bekerja dengan hati nurani ,” kata Kapolres Majalengka AKBP YUDHI SULISTIANTO WAHID, S.Ik.

OPERASI CIPTA KONDISI POLSEK LEWIMUNDING








POLRES MAJALENGKA - Pada hari sabtu  malam Minggu Tanggal 15 hingga 16 Januari 2016 dari mulai jam  23.00 s/d 03.00 WIB tempat depan Mako Polsek Leuwimunding menggelar Giat Operasi Cipta Kondisi Polsek Lewimunding dengan sasaran 3C, Antisipasi terorisme dan Balapan Liar, jumlah anggota 12 personel dipimpin kapolsek Leuwimunding AKP H. SUKANTO,SH.




“Dalam Operasi Cipta Kondisi Polsek Lewimunding ini terjaring dengan hasil Tilangan STNK R2 : 9, Tilangan SIM : 2, STP R2 : 6, Teguran Simpatik : 1. operasi berjalan dengan lancar dan tertib.” Ucap kapolsek Leuwimunding AKP H. SUKANTO, SH.