Minggu, 24 Januari 2016

DEPRESI BERCERAI DENGAN ISTRI NUGROHO GANTUNG DIRI




 
POLRES MAJALENGKA - Depresi bercerai dengan isteri, seorang pria nekat gantung diri di ruang dapur. Nugroho Adi Suyitno (32) warga lingk Bumi Wening Rt 03/04 Kelurahan Majalengka Kulon Kecamatan/Kabupaten Majalengka, ditemukan gantung diri oleh adik korban, Adi Tri Gumilar (24), Sabtu (23/1/2016) sekitar pukul 14:20 WIB.


Kapolres Majalengka, AKBP YUDHI SULISTIANTO WAHID,S.Ik, melalui Kapolsek Majalengka Kota, AKP H Yahya mengatakan, bahwa dari hasil keterangan saksi, saat itu Adi Tri Gumilar, terkejut melihat kakanya tergantung dirungan dapur dengan posisi leher terikat tali sumbu warna putih yang dikatikan ke sebuah bambu langit langit setinggi 2,7 M dan leher korban jarak kaki ke lantai sekitar 53Cm. selanjutnya Adi langsung memberitahukan ayahnya Ngadiman (62) atas pristiwa tersebut.

“Saat itu, kedua saksi menduga korban masih hidup, dan korban pun langsung diturunkan dengan cara mengangkat korban dan langsung memotong tali, namun sayangnya setelah korban diturunkan, korban sudah dalam keadaan tidak bernyawa,”tuturnya.

Dijelaskan Kapolsek, berdasarkan keterangan pihak keluarga korban memperkirakan aksi nekat yang dilakukan korban karena tak tahan dengan perceraian yang dijalaninya.




“Setelah dilakukan pemeriksaan awal di TKP oleh tim Identifikasi Polres Majalengka dan Puskesmas Munjul, tidak ada tanda tanda penganiayaan. Ini murni gantung diri, karena korban meninggal akibat mengalami kehabisan nafas diakibatkan tercekik tali hingga mengeluarkan sperma dan air seni,”ungkap kapolsek.

Kini jenazah korban selanjutnya diserahkan kembali kepada pihak keluarga untuk dimakamkan di tempat pemakaman umum setempat.

MEMPERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW DESA SUKASARI KECAMATAN CIKIJING KABUPATEN MAJALENGKA





POLRES MAJALENGKA - pada hari sabtu tanggal 23 jannuari 2016 jam 20.00 wib di halaman Balai Desa Sukasari dilaksanakan giat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan Tasyakur bini'mat atas pencapaian pembangunan pemerintah desa sukasari.



Adapun acara tersebut menghadirkan Mubaligh/penceramah  KH.MUHAMMAD ABDUL AZIZ dr kuningan dan dihadiri oleh Kapolsek Cikijing, sekcam cikijing perwakilan dari koramil dan aparatur desa sukasari serta masyarakat  desa sukasari yang berjumlah kurang lebih 500 orang.


Dengan susunan acara ; pembukaan, pembacaan Sholawat dan Arahan dari kapolsek cikijing dengan memberikan pembinaan Masalah miras/narkoba, antisipasi Ormas Gafatar dan Terorisme ( ISIS), selanjutnya acara dilanjutkan dengan ceramah oleh Mubaligh.

PENYULUHAN ANTISIPASI NARKOBA DAN KENAKALAN REMAJA






POLRES MAJALENGKA - Sabtu (23/01) berbagai macam kegiatan atau upaya pendekatan kepada Siswa dan Para guru di kewilayahan salah satunya kegiatan yang dilakukan oleh AIPTU IIS HARISUDIN.



Kegiatan dilaksanakan di ruangan kelas, Madrasah Aliyah (MA) AL ITTIHAD Cipeundeuy No Gudep 15.075-15.076, kegiatan ini salah satu latihan Dasar Kepemimpinan dasar Pramuka (LDKP) di Ambalan Drs KH Abdul Majid dan Hj Siti Rohani MA Al-Ittihad Cipeundeuy, dengan Jumlah peserta : 76, L : 21   P : 55.

Dalam arahanya AIPTU IIS HARISUDIN menyampaikan Pesan-pesan serta bimbingan, sesuai pesan Kapolsek Bantarujeg, antara lain:
1.      Penjelasan tentang Jenis Narkoba, dan Dampak yang akan di timbulkan.
2.      Kenakalan Remaja dilingkungan sekolah dan di Masyarakat.
3.      Antisipasi dan menyampaikan arahan tentang bahaya ISIS.

Sangat berterimakasih kepada Pihak Polsek Bantarujeg yang telah hadir dalam kegiatan pembinaan tersebut, senantiasa Para Siswa bisa mengerti dan manfaatnya untuk kegiatan sehari-hari, harapan kedepan kiranya kegiatan ini berkelanjutan minimal 1 kali sebulan, tuturnya Kepala sekolah sekaligus Mabigus IDING HASANUDIN, S.Ag.

Kapolsek Bantarujeg AKP WAWAN KUSWANA, SH bembenarkan adanya kegiatan tersebut, sesuai dengan undangan Pembinaan penyuluhan materi, Nomor : Ma PAN/DA/025/22/01/2016 dengan demikian berharap adanya terjalinnya silaturrahmi serta bisa membangun karakter pelajar untuk menyongsong masa depan yang siap berbaur dimasyarakat.

PENGAJIAN UMUM FORUM KOMUNIKASI MAJLIS TA'LIM KECAMATAN SINDANGWANGI






POLRES MAJALENGKA - pada hari minggu tanggal 24 Januari 2016 jam 08.00 wib, Kapolsek Sindangwangi AKP SUTARJO didampingi BHABINKAMTIBMAS DESA SINDANGWANGI BRIGADIR DIAN menghadiri serta melakukan pengamanan acara Pengajian Umum Forum Komunikasi Majlis Ta'lim ( FKMT ) Kecamatan Sindangwangi bertempat di Alun Alun Desa Sindangwangi.



Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Majalengka DR. KH.KARNA SOBAHI M.MPD, ROIS PBNU, Dr.KH.MUSTOFA AQIL SYIRAJ, Camat Sindangwangi SAFARI AZIS HERYANTO SH sert Anggota Majlis Ta'lim se Kecamatan Sindangwangi.


Menurut Ketua FKMT Kec Sindangwangi Ustad WAHYUDIN AMD.NERS penganjian umum yang di laksanakan Oleh FORUM KOMUNIKASI MAJLIS TA'LIM ( FKMT ) Kec Sindangwangi tersebut rutin di laksanakan setiap 3 bulan sekali dan tempat acara berbeda bergiliran tiap Desa yang ada di Kecamatan Sindangwangi.


ANGIN KENCANG TERJANG WILAYAH BANTARUJEG MENGAKIBATKAN POHON TUMBANG







POLRES MAJALENGKA - Hujan rintik rintik disertai angin kencang terjadi di Wilayah Kecamatan Bantarujeg Kabupaten Majalengka, Minggu (24/1/2016). Akibat kejadian ini, sebuah pohon tumbang dan menimpa rumah dan bengkel tambal ban milik warga.


Menurut Kapolres Majalengka, AKBP YUDHI SULISTIANTO WAHID,S.ik, melalui Kapolsek Bantarujeg, AKP WAWAN KUSWANA,SH, peristiwa ini terjadi setelah wilayah Bantarujeg hujan disertai angin kencang. Saat itulah pohon besar jenis Kedawung (Peundeuy) yang berada 5 meter dari Jembatan Cijurai, tumbang.

“Tiba-tiba pohon roboh dan menimpa rumah warga dan bengkel tambal ban serta menghalangi jalan,” katanya.

Pohon yang tumbang kemudian dievakuasi oleh warga yang bergotong royong untuk memotong pohon yang tumbang melintang di jalan raya, akibat kejadian ini arus lalulintas sempat mengalami kemacetan selama 20 menit.

“Namun berkat kesigapan anggota Bhabinkamtibmas Polsek Bantarujeg, Briptu Andri KP, yang terjun kelapangan untuk membantu warga dalam mengevakuasai pohon tumbang, arus lalu lintas yang menghubungkan antara jalan Bantarujeg-Talaga pun berjalan lancar kembali,”ungkapnya.

Beruntung, akibat kejadian pohon tumbang karena angin kencang ini tidak menimbulkan korban jiwa maupun korban luka luka, namun akibat peristiwa ini ditaksir kerugian mencapai jutaan rupiah.