Minggu, 29 Mei 2016

PENINGKATAN PARTISIPASI MASYARAKAT TERHADAP BENCANA



POLRES MAJALENGKA - Mengingat banyaknya kejadian bencana alam di negara kita seperti halnya yang baru-baru ini dengan terjadinya berbagai kejadian yang mengakibatkan timbulnya korban Jiwa baik luka maupun meninggal dunia, dengan adanya kejadian demi kejadian maka BPBD Kabupaten Majalengka memberikan materi Pelatihan dan pemahaman kepada warga masyarakat khususnya yang berada di wialayah Kecamatan Talaga Kabupaten Majalengka, mengingat kondisi wilayah Majalengka yang didominasi dengan pegunungan dan perbukitan serta Aliran sungai-sungai dari hulu sampai ke hilir dipandang perlu untuk melaksanakan pelatihan penanggulangan bencana alam. Untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan maka BPBD Kab. Majaengka pada hari Kamis 26/05/2016 jam 10.00 wib yang bertempat di Puskesdes blok Babakan Sari Rt/Rw : 006 / 003 desa Cibeureum Kec. Talaga Kab. Majalengka.



Peserta latihan yang hadir merupakan perwakilan dari tiap tiap desa sebanayak 1 orang ( 17 desa ), serta warga masyarakat blok Babakan Sari Desa Cibeureum sebanyak 30 orang, yang mana wilayah blok Babakan Sari pernah mengalami kejadian bencana alam pergeseran tanah pada awal januari 2015 lalu. Kegiatan pembinaan latihan penanggulangan terhadap bencana di hadiri pula oleh muspika talaga, Jajaran Polsek Talaga sehubungan dengan Kapolsek Talaga Ajun Komisaris Polisi M. SUPARMAN, SH.I. sedang melaksanakan kegiatan lain yang tidak bisa di tinggalkan maka diwakili oleh Kepala Unit Intelkam AIPTU SAEPUDIN ANWAR, dari Koramil PELDA H. USRI beserta anggota babinsanya dan dari Kecamatan Talaga diwakili oleh MP Talaga DEDI, S. Sos. dan seluruh perangkat Desa Cibeureum.

Materi pelatihan disampaikan oleh Kabid BPBD Majalengka IPING MA’ARIP, S. Sos. Diantara beberapa materi yang disampaikan selain teori warga yang hadir juga diberikan petunjuk dan pelatihan bagaimana menangani atau pertolongan pertama terhada Korban bencana alam terutama korban jiwa baik luka maupun meninggal dunia. 


“Dalam kegiatan tersebut nampak warga begitu antusias mengikuti pelatihan tersebut, dan selama kegiatan berlangsung warga dengan tertib dan serius memperhatikan materi demi materi yang disampaikan oleh Kabid BPBD Majalengka IPING MA’ARIP, S. Sos. Dan kegiatan berakhir pada jam 12.30 wib.” Pungkas  Kasi Humas Polsek Talaga AIPTU DIDI SUPENDI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar