Minggu, 10 April 2016

SOSIALISASI PEMBENTUKAN FORUM KEMITRAAN POLISI MASYARAKAT LIGUNG








POLRES MAJALENGKA - pada hari Jumat, 08 April 2016 mulai jam 08.30 Wib, dilaks.  pembentukan FKPM (Forum Kemitraan Polri dan Masyarakat) Desa Gandawesi Kec. Ligung,  bertempat di Balai Desa Gandawesi Kec. Ligung Kabupaten Majalengka.


Kegiatan tersebut di hadiri oleh Kapolsek Ligung, Ka BO Binmas Polres Majalengka IPTU JAMIRAN, Pelda Eka (anggota Binmas Polres Majalengka), Bhabinkamtibmas Desa Gandawesi AIPTU YANURWENDA dan Anggota. Bhabinkamtibmas Depinitif Polsek Ligung, Danramil Ligung diwakili oleh Babinsa serka Suharjo, Kepala Desa Gandawesi Bpk. Dodo suhada beserta perangkat desanya, Ketua BPD Bpk. Ayi setiabudi, S.Pd dan anggotanya, Ketua LPM Bpk. Zaenuri dan anggotanya, para ToGa, ToMas, ToDa serta para RT dan RW Desa Gandawesi Kec. Ligung dengan jumlah 50 orang.


Pengarahan Materi tentang FKPM yang disampaikan oleh Ka Bo Binmas Polres Majalengka IPTU JAMIRAN mengatakan Sosialisasi Pembentukan forum kemitraan polisi masyarakat (FKPM) ini bertujuan untuk dapat membatu tugas kepolisian guna menjaga gangguan kamtibmas serta dapat menyelesaikan suatu perkara/kasus dan permasalahan yang terjadi di desa adapun perkara/atau kasus kasus yang tidak bisa di selesaikan dalam forum.
1.      Kasus narkoba
2.      Kasus 3 C (Curat,Curas,Curanmor)
3.      Kasus perjudian
4.      Kasus pembunuhan


Tanggapan masyarakat mengenai acara sosialisasi ini sangat mendukung dan acara tersebut berjalan lancar kondusif dan hikmat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar