Kamis, 21 April 2016

BUPATI SUTRISNO SERIUS INGIN TATA PANYAWEUYAN


POLRES MAJALENGKA – Bupati Majalengka H Sutrisno SE MSi didampingi sekretaris daerah Drs H Ahmad Sodikin MM, Asda I Aeron Randi MP, Kepala Disporabudpar Agus Permana MP, Kepala Dinas PSDAPE Agus Tamim ST MSi, Kepala Satpol PP H Iskandar Hadi P SSos MSi, dan jajaran dari Bappeda Kabupaten Majalengka mengunjungi objek wisata alam Panyaweuyan di Dusun Cibuluh Desa Tejamulya Kecamatan Argapura Selasa (19/4).

Bupati optimis kawasan Panyaweuyan memiliki daya tarik tersendiri dan sangat berbeda dengan objek wisata alam di Kabupaten Majalengka maupun luar Kabupaten Majalengka. Bupati bahkan menaruh perhatian besar terhadap kawasan obyek wisata tersebut. Selain kondisi udaranya yang sejuk juga memiliki panorama yang sangat luar biasa, yang dapat mengundang perhatian para wisatawan domestik dan mancanegara.

“Masyarakat dunia sekarang ingin kembali ke alam, dan ingin menikmati panaroma alam yang asri. Objek wisata alam Panyaweuyan merupakan salah satu modal dasar untuk kita kembangkan menjadi tempat tujuan wisata alam yang akan membuka peluang usaha masyarakat Kabupaten Majalengka. Saya yakin bila kawasan Panyaweuyan ditunjang sarana infrastruktur dan berbagai fasilitas pendukung, seperti tempat outbond, penginapan dan ditata akan menjadi salah satu tempat tujuan bagi para wisatawan,” ujarnya.

Kehadiran BIJB di Kecamatan Kertajati diharapkan membawa perubahan terhadap kemajuan pembangunan dan mengembangkan ekonomi kerakyatan, sekaligus meningkatkan tarap kehidupan rakyat di Kabupaten Majalengka. Salah satu upayanya dengan mengembangkan objek wisata di Kabupaten Majalengka.

“Potensi alam yang dimiliki Kabupaten Majalengka itu sangat lengkap, mulai dari utara, tengah sampai wilayah selatan dengan kondisi udara yang panas, sedang dan dingin kita miliki. Argapura yang memiliki udara sejuk sangat tepat dijadikan sebagai salah satu tempat peristirahatan,” tandasnya.


Sutrisno berharap seluruh kepala OPD segera bekerja cepat menyambut kehadiran BIJB, dan prioritaskan kawasan Panyaweuyan menjadi tempat tujuan wisata alam. Selain itu segera benahi berbagai kebutuhan serta sarana penunjang, diantaranya pembangunan sarana infrastruktur pendukung termasuk pelebaran jalan. Sehingga akan memberikan kemudahan dan dapat memberikan kenyamanan bagi para wisatawan yang datang ke Panyaweuyan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar