Rabu, 23 Maret 2016

POLISI SAHABAT ANAK POLSEK SUMBERJAYA POLRES MAJALENGKA




POLRES MAJALENGKA - Pada hari Rabu 23 Maret 2016 sekitar jam 09.00 wib, Personel dari Polsek Sumberjaya Polres Majalengka menyambut hangat kedatangan 25 murid Kober Anggrek yang beralamat Blok Leuwimunding Desa Sumberjaya Kecamatan Sumberjaya Kabupaten Majalengka, kemudian para murid-murid pun sangat antusias saat mendapat penjelasan mengenai tugas polisi serta fungsi-fungsi dari yang ada di Polsek Sumberjaya Polres Majalengka.



Pada Kegiatan Polisi sahabat ini kedatangan 25 murid Kober Anggrek dibarengi guru-guru, Kepala Kober serta Kuwu dari Desa Sumberjaya Ir. Unang Kurniadi, SP dan para orang tua yang ikut mendampingi anak-anaknya. disambut langsung oleh Kapolsek Sumberjaya AKP H DEDDY, didampingi Kanit Binmas BRIGADIR RUSTANI PRIHATIN serta anggota Bhabinkamtibmas BRIPDA FITRI dan BRIPDA DINI.

Kapolres Majalengka AKBP YUDHI SULISTIANTO WAHID, S.Ik, melalui Kapolsek Sumberjaya AKP H DEDDY mengatakan, “Kegiatan Polisi Sahabat Anak (Polsanak) ini dalam rangka memberikan pengetahuan tentang lalu lintas sejak dini kepada anak-anak.”



“Materi yang diberikan oleh para Personel Polisi Wanita (Polwan) Bhabinkamtibmas BRIPDA FITRI dan BRIPDA DINI tentang pengetahuan dasar lalu lintas antara lain pengenalan rambu lalu lintas dengan menggunakan alat peraga. Selain itu anak-anak diajari gerakan senam lalu lintas, para Polwan menerapkan metode belajar sambil bermain sehingga murid TK ini mengikuti kegitan dengan seksama dan bersemangat.” Ucap Kapolres Majalengka AKBP YUDHI SULISTIANTO WAHID, S.Ik,

“Kegiatan ini selain bertujuan untuk menjalin kedekatan antara Polisi dengan anak-anak sehingga yang tadinya takut kepada Polisi menjadi lebih berani, juga menjadi sarana pengenalan rambu-rambu dengan alat peraga lalulintas sejak usia dini.” Ucap Kapolsek Sumberjaya AKP H DEDDY.


Diakhir kegiatan Kapolsek Sumberjaya AKP H DEDDY, memberikan bantuan secara langsung kepada Ibu Kepala Kober Anggrek Desa Sumberjaya berupa uang untuk kepentingan Kober dan Murid-murid Sekolah Kober Anggrek Desa Sumberjaya.


“Diharapkan dengan kepedulian ini, bisa bermanfaat bagi sekolah serta murid-murid kober Anggrek ini bisa semakin semangat dalam menempuh pendidikan.” ungkapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar