Rabu, 23 Maret 2016

KAPOLEK TALAGA PENGECEKAN KONDISI SALAH SATU JEMBATAN PENGHUBUNG TALAGA-CIKIJING


POLRES MAJALENGKA - Semenjak longsornya Jalur Utama yang menghubungkan Kuningan – Cikijing beberapa minggu kebelakang mengakibatkan arus lalu lintas untuk kendaraan Roda 4 dialihkan ke beberapa jalur alternatif, untuk kendaraan Truk angkutan barang dan Bis yang memiliki roda lebih dari 4 yang datang dari arah Cirebon menuju Wilayah Ciamis, Tasikmalaya dan sekitarnya melintasi wilayah hukum Polsek Talaga.




Mengingat kelas jalan yang harus dilalui bukan untuk kendaraan yang bermuatan berat diatas 12 ton, sementara dengan adanya pengalihan arus lalin banyak kendaraan yang melitas di jalur Talaga Cikijing dengan kapasitas muatan diatas 12 Ton seperti halnya truk pengangkut Semen dan bahan material lainnya.

Karena selaku abdi negara yang merasa prihatin dan peduli dengan situasi dan kondisi diwilayah kerjanya maka pada hari Kamis 24/03/2016 sekitar Jam 09.30 wib Kapolsek Talaga AJUN KOMISARIS POLISI M. SUPARMAN, SH.I.  yang didampingi oleh kedua Polwan BRIPDA YUMI KAMALIA dan BRIPDA NURUL ANISA berkoordinasi dengan anggota DISHUB yang bertugas di Terminal Cikuta Talaga untuk melakukan pengecekan kondisi salah satu jembatan penghubung Talaga-Cikijing yang berada di desa Cicanir Kec. Talaga.

Kapolsek Talaga AKP M. SUPARMAN, SH.I. didampingi Kasi Humas Polsek Talaga AIPTU DIDI SUPENDI mengatakan bahwa menurut pantauan beliau beserta jajarannya serta warga masyarakat disekitar Jembatan tersebut  dengan banyaknya kendaraan Truk pengangkut bahan material yang kapasitas angkutnya bisa mencapai 20 Ton mengakibatkan adanya getaran yang tidak wajar saat kendaraan bermuatan berat melintasi  jembatan tersebut.

Perlu adanya perhatian dari Instasi terkait mengingat Jalur tersebut merupakan salah satu jalur utama yang menghubungkan antara Kabupaten Majalengka dengan beberapa Kabupaten (Kuningan, Ciamis, Banjar dan Tasikmalaya), demikian diungkapkan Kapolsek saat dikonfirmasi oleh Kasi Humas AIPTU DIDI SUPENDI.

“Diharapkan situasi ini tidak dibiarkan berlarut-larut Kasihan para pengguna jalan yang setiap harinya melewati jalur tersebut jika Jembatan penghubung tersebut sampai bermasalah yang bisa berdampak pada aktivitas perekonomian dan lain sebagainya.” Ucap Kapolsek Talaga AKP M. SUPARMAN, SH.I. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar