Senin, 11 Januari 2016

POLSEK TALAGA POLRES MAJALENGKA MENGUKUHAN OJEG KAMTIBMAS






POLRES MAJALENGKA - Sebuah komunitas dikewilayahan sangatlah penting dalam rangka pembinaan dalam bidang Harkamtibmas di lingkungan warga, Kapolsek Talaga AKP M. SUPARMAN, SH.I. yang diwakili oleh Kepala Unit Binmas Polsek Talaga AIPTU YOSEP KURNIAWAN dan Kepala Unit Bintibmas Polres Majalengka AIPDA EKA  melaksanakan giat pengukuhan Komunitas Ojeg Kamtibmas yang bertempat di halaman Mapolsek Talaga pada Senin siang jam 11.00 wib 11/01/2016. Acara giat Pengukuhan juga disaksikan oleh beberapa anggota Polsek Talaga yang sedang berdinas pada hari itu, serta hadir pula ketua Dewan Penasehat Komunitas Ojeg Kamtibmas H. TATAN HARTONO, SH. BE.




Pengukuhan dihadiri oleh sekitar 200 orang ojeg dari total jumlah 305 orang ojeg yang berhasil direkrut oleh jajaran polsek talaga, semua anggota anggota ojeg kamtibmas berasal dari seluruh pangkalan ojeg yang berada diwilayah Kecamatan Talaga Kab. Majalengka. Diharapkan dengan terbentuknya Ojeg Kamtibmas yang berada dibawah naungan Polsek Talaga dapat membantu pelaksanaan Tugas Kepolisian dalam bidang HARKAMTIBMAS di lingkungannya masing-masing. Seluruh anggota ojeg kamtibmas akan diberikan Kartu Identitas serta akan menggunakan Rompi live jaket sebagai ciri yang nampak sebagai bukti bahwa mereka merupakan anggota Komunitas Ojeg Kamtibmas Polsek Talaga. Demikian yang diungkapkan oleh Kapolsek Talaga melalui Kanit Binmasnya AIPTU YOSEP KURNIAWAN.


Kapolres Majalengka AKBP YUDHI SULISTIANTO WAHID, S.Ik,melalui Kasat Binmas Polres Majalengka AKP BABAN KUSBANDI yang pada kesempatan itu diwakili oleh Kepala Unit Bintibmas Polres Majalengka AIPDA EKA menyampaikan beberapa pesannya kepada para peserta yang hadir tentang bagaimana Kiprah anggota sebuah komunitas dalam menjaga situasi Kamtibmas dilungkungannya agar tetap terjaga dan Kondusif, diharapkan seluruh anggota ojeg kamtibmas juga dapat mematuhi peraturan perundang-undangan terutama dalam maslah berlalu lintas dan salah satunya dalam masalah kelengkapan Pribadi seperti kepemilikan SIM (surat izin mengemudi), surat-surat kendaraan dan kesiapan kendaraan yang dipergunakan untuk mengojeg.

Harapan Jajaran Kepolisian Sektor Talaga semoga untuk kedepannya komunitas yang sudah terbentuk akan selalu eksis dalam memelihara lingkungan dari segala bentuk gangguan kamtibmas dan anggota komunitas dapat bekerjasama baik dengan warga, aparat keamanan dan pemerintahan setempat dalam meciptakan situasi keamanan yang kondusif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar