Kamis, 02 Juni 2016

TAUSIAH MENYAMBUT DATANGNYA BULAN SUCI RAMADHAN 1437 H / 2016 M



POLRES MAJALENGKA - Pada hari Rabu 1 Juni 2016 mulai sekira jam 13.00 wib, bertempat di Buper Panten Desa Argalingga Kec. Argapura Kab. Majalengka dilaksanakan Burdah atau sholatan/ pengajian dan tausiah dalam rangka menyambut Datangnya bulan suci Ramadhan 1437 H / 2016.

Ketua Panitia pelaksana sdr. Ustadz Samsul Arifin Als Ustadz Cucu, Blok Jerokaso Desa Sadasari Kec. Argapura dan peserta dari kelompok Sholawatan Al Barokah pimpinan Habib Umar  Assegaf dan kelompok Alkisa pimpinan Habib Miqdad Al Baharun dari 3 Desa Jemaah dari Desa Sadasari, Desa Sagara dan Desa Argalingga, serTa desa sekitarnya, jumlah peserta diperkirakan 1.000 orang.

Adapun mubaligh yaitu Habib Umar Assegaf dari Pekalongan Jateng dan Habib Miqdad Al Baharun dari Watu welah Kab. Cirebon.



Sambutan sdr. Ustadz Samsul Arifin Als Ustadz Cucu mengatakan, melalui momen peringatan Isra’ Mi’raj 1437 H kepada semua yang hadir untuk meyakinkan dalam hati, bahwa islam yang di bawa Nabi Muhammad SAW adalah  agama yang mampu membentengi sekaligus memberikan ketahanan mental spiritual. 

Pada kesempatan tersebut juga diisi tausiah oleh Habib Umar Assegaf dari Pekalongan Jateng yang dalam tausiahnya mengambil judul menerapkan nilai-nilai shalat dalam rangka melaksanakan menyambut bulan puasa. Bahwa isra’ mi’raj merupakan sesuatu peristiwa yang besar dan menjemput sesuatu yang besar. Karena rasulullah melakukan perjalanan yang jauh hanya dilaksanakan dalam waktu yang singkat untuk menjemput shalat yang sangat istimewa dan berbeda dengan ibadah lainnya. 

Selnjutnya Habib Miqdad Al Baharun dari Watu welah Kab. Cirebon, menyampaikan tausiahnya. Menyambut Ramadhan 1437 H, tentunya kita melewati bulan Sya’ban yang cenderung umat menyebutkan bulan latihan, pembinaan dan persiapan diri agar menjadi orang yang sukses beramal shalih di Bulan Ramadhan. Untuk mengisi bulan Sya’ban dan sekaligus sebagai persiapan menyambut bulan suci Ramadhan, ada beberapa hal yang harus dikerjakan oleh setiap muslim.


Diantaranya perlu mempersiapkan iman dengan segera bertaubat, persiapan ilmu dengan mempelajari hukum-hukum fiqih puasa Ramadhan secara lengkap, persiapan keluarga dengan menyiapkan anak-anak dan istri untuk menyambut kedatangan Ramadhan, persiapan mental, persiapan jihad melawan hawa nafsu dan persiapan dakwah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar