Senin, 06 Juni 2016

SELAMATKAN GENERASI MUDA DARI PENGGUNAAN NARKOBA




POLRES MAJALENGKA - pada hari ini Jum'at, 3 Juni 2016 Mulai jam 14.00 wib, dilaksanakan sosialisasi tentang Pencegahan Pengunaan Narkoba di kalangan generasi Pemuda tingkat Kec. Ligung dan di selenggarakan oleh Pemerintahan Kec. Ligung bertempat di Aula Kec. Ligung.

Acara giat tersebut dihadiri oleh Camat Ligung Hj. Roppedah, S.Pd, M.M, Kapolsek Ligung AKP Toto Sumarto,  dokter puskesmas Ligung dr. Agung Daryanto dan Kasi Trantib Rustono serta siswa/i SMK Perjuangan Bangsa Ligung dan SMA Negeri Ligung dgn jumlah lk 170 Orang.

Sambutan dari Camat Ligung Hj. Roppedah, S.Pd, M.M selain meningkatkan pengetahuan dan kesadaran pelajar dalam pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan, dan peredaran gelap narkotika, sosialiasi ini juga bisa memperkuat tekad mewujudkan lingkungan sekolah yang bebas narkoba.

Dilanjutkan Kapolres Majalengka AKBP YUDHI SULISTIANTO WAHID, S.Ik melalui Kapolsek Ligung AKP TOTO SUMARTO memaparkan penjelasan tentang bahaya dan resiko penggunaan Narkoba serta jenis-jenis barang terlarang lainya.

"Ancaman bahaya Narkoba telah melanda sebagian besar negara dan bangsa di dunia. Kecenderungan peredaran narkoba adalah sebagai salah satu cara mudah memperoleh keuntungan materi dalam jumlah besar. Perlu adanya antisipasi untuk mencegah penyalahgunaan narkoba terjadi di masyarakat, terutama selamatkan generasi muda penerus bangsa.”

Menegaskan Kapolsek Ligung AKP TOTO SUMARTO Bahwa “Narkoba dapat merusak tubuh juga mental kita dan yang paling parah dapat merunggut nyawa kita kalau sampai terjerumus pada bahayanya.”

"Mengimbau seluruh peserta agar serius dan proaktif selama mengikuti sosialisasi, sehingga ke depan dapat menularkan pengetahuan kepada masyarakat di lingkungan sekitarnya, generasi muda diharapkan bisa membantu program-program pemerintah dalam mengkampanyekan pentingnya menghindari dan memerangi peredaran serta penggunaan Narkoba. " ujarnya.


Giat selesai jam 15.00 wib,  dalam keadaan aman, tertib dan lancar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar