Kamis, 21 April 2016

TANAH TEBING LONGSOR NYARIS MERUSAK RUMAH WARGA




POLRES MAJALENGKA – Pada hari rabu 20 april 2016, Longsor tebing terjadi di Blok Neglasari Rt. 003/002 Desa Lampuyang Kecamatan Talaga Kabupaten Majalengka.

Longsor tebing setinggi Lima meter dan panjang sekitar 20 meter dan lebar Tiga meter, nyaris merusak rumah warga yang hanya berjarak sekitar beberapa meter di bawah tebing yang longsor tersebut.



Menurut keterangan Kapolsek Talaga AKP SUPARMAN, longsor terjadi karena hujan lebat mengguyur wilayah Talaga dan longsor juga dipicu sifat tanah yang labil.

“Kami bersyukur karena tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,” ungkap AKP SUPARMAN.

Menurut Kapolsek Talaga, setelah mendapat laporan, pihaknya langsung mendatangi lokasi kejadian untuk mengetahui dampak longsor. pihanya mengimbau warga tetap waspada dengan potensi longsor karena sebagian besar rumah warga di kawasan tersebut berada di lereng-lereng bukit.


Kapolsek Talaga AKP SUPARMAN, mengimbau secara khusus kepada warga yang berada dikawasan tersebut agar berhati hati. “Jarak rumah warga ini dengan tebing yang longsor hanya beberapa meter saja. Jadi harus selalu waspada, apalagi sekarang curah hujan masih sangat tinggi,” terangnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar