Selasa, 19 April 2016

KERIBUTAN PENGGARAP MAJALENGKA DENGAN PENGGARAP MASYARAKAT INDRAMAYU




POLRES MAJALENGKA - pada hari senin 18 april 2016. Kira jam. 11.00 wib,  telah terjadi keributan penggarap dengan penggarap  masyarakat indramayu. Penggarap yang pro perhutani telah di usir oleh penggarap yang mengatasnamakan SPM. (SERIKAT PETANI MAJALENGKA) dengan pimpinan sdr. Nanang, dan didi.

Kapolres Majalengka AKBP YUDHI SULISTIANTO WAHID, S.Ik melalui Kapolsek Kertajati AKP ABDUL MAJID, Awal kejadian korban seorang perempuan penggarap sdri. Kartika asal desa Kroya indramayu sedang belaksanakan aktivitasnya menanam tumpangsari kemudian di usir oleh kelompok SPM dan sampai di tendang dan akan membakar gubug penggarap Dan seterusnya penggarap yang diusir berjumlah sekitar 15 penggarap dan melaporkan ke polsek kertajati kira jam 15.30 wib.

“Dan seterusnya di introgasi dimintai keteranganya oleh unit reskrim Polsek Kertajati, dan sipenggarap yang pro perhutani minta perlindungan  dan mau pulang kegubug garapanya minta di antarkan dan setelah itu  saran dari Kapolsek dan kepala desa Mekarmulya jangan pulang ke garapan atau kegubug.” Pungkas Kapolsek Kertajati AKP ABDUL MAJID.



Akan tetapi penggarap tersebut tetap memaksakan minta di antarkan dan akhirnya kira jam 19.30 wib. Maka di antarkan penggarap tersebut dengan menggunakan kendaraan patroli polsek 2 unit dan dari perhutani 1 unit dan dari kuwu mekarmulya 1 unit.

Dan sampai di lokasi kira jam 21.30 wib, cuaca hujan jalan licin dan sampai di lokasi penggarap yang kontra masih ada di lokasi dan akhirnya memanas kembali dan bertengkar cekcok adu mulut, namun ketegangan tersebut bisa diatasi kemudian bernegosiasi dengan kelompok SPM minta perwakilan 3 orang untuk dimintai keterangan namun yangg ikut sebanyak 7 orang dan kembali dari petak 5 sekitar jam 23.00 wib, serta nama2 dari SPM antara lain sebagai berikut :
1. Sdr. Didi
2. Sdr. Ari
3. Sdr. Maskat
4. Sdr. Salam
5. Sdr. Ating
6. Sdr. Aca
7. Sdr. Dalam
Langkah yang diambil :
- Koord dgn Asper Cibenda
- Koord dgn Koramil Kertajati
- Koord dgn Kades Mekarmulya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar