Rabu, 13 April 2016

GALI LOBANG WARGA RESAH MORTIR APA BUKAN ?






POLRES MAJALENGKA - Pada hari Selasa 12 April 2016 sekira jam 15.00 Wib, telah menerima info dari pamong desa paningkiran bahwa di  belakang Rumah milik Sdr. Kasan (45), Buruh Harian Lepas, alamat Blok 5 Rt.001 Rw.005 Desa Paningkiran Kecamatan Sumberjaya Kab. Majalengka, telah ditemukan besi tua yang mirip dengan bentuk mortir diduga/dikhawatirkan merupakan jenis mortir.



Kapolres Majalengka AKBP YUDHI SULISTIANTO WAHID, S.Ik melalui Kapolsek Sumberjaya AKP H DEDDY, Uraian singkat kejadian yaitu pada hari Selasa 12 April 2016 sekira jam 14.00 Wib di TKP telah dilaksanakan penggalian tanah untuk pembangunan septy tank/WC oleh Sdr.Yono (52), Buruh, alamt blok 1 rt.02 rw.01 desa paningkiran kec. sumberjaya kab. majalengka bersama dengan Sdr. Enung (32), buruh, alamat blok 3 rt.02 rw.03  desa paningkiran Kec. sumberjaya kab. Majalengka.

“Kemudian dikedalaman 1 meter terlihat ada bongkahan besi tua yang sudah penuh karat dengan ukuran  panjang sekitar 80 cm dengan diameter lingkaran sekitar 4 inchi.” Pungkas AKP H DEDDY.
 
Setelah bongkahan besi tua tersebut diangkat dari dalam galian kemudian dibersihkan denga cara disemprot dengan air diketahui hanya berupa potongan besi diduga bekas alat tempa pabrik alumunium dan sebelumnya dilakukan koordinasi dengan den c sat brimob untuk meyakinkan barang tersebut mortir atau bukan.

“Dan setelah diyakini kalau barang tersebut bukan mortir maka untuk menenangkan dan mengurangi keresahan pada warga sekitar, barang tersebut akhir kami bawa ke mapolsek untuk penangananan lebih lanjut.Ucap Kapolsek Sumberjaya AKP H DEDDY.

Kegiatan tersebut kami koordinasi dengan pihak pamong desa dan pihak koramil sumberjaya.
Dalam TKP dilaksanakan oleh Anggota Sek Sumberjaya yang dipimpin Kapolsek Sumberjaya dan unit reskrim  Sek Sumberjaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar