Minggu, 24 April 2016

ANGGOTA POLSEK CIGASONG BERSAMA WARGANYA LAKSANAKAN PATROLI KENTUNGAN


POLRES MAJALENGKA - Anggota patroli Polsek Cigasong melaksanakan patroli malam keliling ke desa di wilayah hukum polsek cigasong, Pada hari minggu 24 april 2016 sekitar jam 24.00 wib.

Kapolres Majalengka AKBP YUDHI SULISTIANTO WAHID, S.Ik melalui Kapolsek Cigasong AKP KUSTADI, Program Patroli Keliling Desa ini, dimaksudkan dalam rangka menggugah masyarakat untuk peduli dan waspada terhadap lingkungannya dari gangguan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), sekaligus dalam rangka antisipasi adanya tindak kriminalitas.

Petugas Patroli juga mengecek keaktifan Poskamling yang ada di desa-desa, serta memberikan pengarahan agar masyarakat berhati-hati dan waspada terhadap keamanan rumah dan lingkungannya.


Personel dari Polsek Cigasong Polres Majalengka pun bersama warganya berkeliling, mengelilingi tiap-tiap rumah dengan menyusuri jalanan, hingga masuk kgang-gang kecil sembari memukul kentungan, dengan maksud supaya warganya aman dari gangguan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), sehingga warga pun bisa tertidur lelap.


"Keberadaan Warga yang selalu melaksanakan ronda malam tersebut Ini, menjadi salah satu bentuk kepolisian membangun kemitraan dengan masyarakat dan diharapkan dengan adanya peran mereka, segala bentuk aksi kejahatan bisa dicegah," Ucap AKP KUSTADI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar