Kamis, 10 Maret 2016

KAPOLSEK CIGASONG POLRES MAJALENGKA MENGHIMBAU ANAK WAJIB UNTUK DI IMUNISASI



  


POLRES MAJALENGKA – Selasa 8 maret 2016 Jam 08 00 wib, diselenggarakan Pencanangan Pekan Imunisasi Nasional Polio tahun 2016 bertempat di balai kantor kelurahan Cigasong Kabupaten Majalengka, dan untuk Pos PIN wilayah kecamatan cigasong sebanyak 42 Pos Pin.

Kegiatan tersebut dihadiri Kadis hubkominfo H Adang Haedar SH, Kapus kec. cigasong Oo Taufik S.Km MM, Kepala keluran dan kades jajaran kec. Cigasong, Dokpol Polres Majalengka AIPTU BUDI BAHTIAR, Ka Uptd Pendidikan Ohim Durochim S.Pd, tomas, toga, serta peserta balita kurang lebih 42 orang.


Imunisasi polio salah satu yang paling penting untuk kesehatan anak di Indonesia. Ini lantaran pemerintah belum dapat mengatasi betul-betul penyakit tersebut. Di beberapa daerah masih ada kasus polio yang menjangkiti anak-anak.


Kapolres Majalengka AKBP YUDHI SULISTIANTO WAHID, S.Ik melalui Kapolsek Cigasong AKP KUSTADI “memastikan kepada anak-anak terlindung dari polio. Imunisasi ini wajib diberikan pada anak dan merupakan hak anak. Tidak boleh ada orangtua yang melarang sang anak mendapat vaksin. Bahkan, orang lain pun tidak boleh menghalang-halangi anak diimunisasi,” katanya.

"Harapan saya agar sosialisasi ini dipahami dengan benar dan tolong untuk disebarluaskan ke masyarakat bahwa pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio yang akan dilaksanakan mulai 8 Maret 2016 sampai 15 Maret 2016 secara serentak di Indonesia termasuk Kecamatan Cigasong, saya mengajak dan mengimbau kepada ibu-ibu yang memiliki balita untuk hadir supaya balitanya mendapat vaksin polio," pesannya.

Kapolres Majalengka AKBP YUDHI SULISTIANTO WAHID, S.Ik berpesan kepada Para orang tua yang memiliki anak balita 0-59 bulan agar segera datang ke POS PIN 2016 di masing-masing Posyandu Desa supaya terhindar dari penyakit Polio tersebut.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar