Kamis, 07 Januari 2016

POLSEK TALAGA MENGEDEPANKAN PELAYANAN PEMBINAAN SERTA PENGAYOMAN TERHADAP WARGANYA



POLRES MAJALENGKA - Tugas Polri dikewilayahan khususnya di tingkat kecamatan yaitu tingkat Polsek lebih mengedepankan Pelayanan, Pembinaan serta pengayoman terhadap warganya daripada penindakan, hal ini tentunya tentulah bukan tanpa alasan yang mendasar. Tugas pembinaan sudah merupakan makan sehari-hari bagi setiap personil di Jajaran Polsek Talaga tak terkecuali dua anggota Polwan yang bertugas di Mapolsek Talaga.

Hampir setiap hari personil Polsek Talaga khususnya yang membidangi fungsi Binmas, fungsi Sabhara  dan Bhabinkamtibmas turun ke desa-desa untuk melakukan giat Binkamtibmas. Seperti hal apa yang dilakukan oleh beberapa Personil Polsek Talaga pada Selasa 05/01/2016 jam 10.00 wib, Kanit Sabhara AIPTU SUDIN, Kanit Provos AIPTU ARIS SULISTIANTO beserta satu anggota Bhabinkamtibmas polsek talaga BRIGADIR ENUNG USA melaksanakan giat sambang desa sembari mengedarkan Majalah Tribrata News Polres Majalengka.



Dalam giat tersebut Kanit sabhara yang didampingi oleh Kanit provos melaksanakn giat silaturahmi kamtbmas ke desa Sukaperna dan desa Mekarraharja, Kanit sabhara menyampaikan arahannya kepada perangkat desa mengenai  kewaspadaan terhadap terjadinya Bencana alam baik Tanah longsor, pohon tumbang dan lain sebagainya terkait saat ini sudah memasuki musim penghujan.

Kuwu Mekarraharja ARIF RAHMAN mengatakan bahwa pihaknya senantiasa memantau situasi di wilayah desa Mekarraharja mengingat kondisi alam desa mekarraharja terletak di antara perbukitan dan kondisi tanah yang labil serta Pihaknya juga selalu memantau di salah area galian C batu andesif yaitu di blok Nyalindung, hal senada juga disampaikan oleh salah seorang perangkat desa Sukaperna NANO bahwa pihak nya senantiasa memantau salah satu wilayahnya yaitu blok Cikanyep yang beberapa tahun kebelakang pernah terjadi Pergeseran Tanah yang mengakibatkan beberapa rumah warga retak-retak.

Kanit sabhara Polsek Talaga AIPTU SUDIN mewakili Kapolsek Talaga AJUN KOMISARIS POLISI M. SUPARMAN, SH.I didampingi Kasi Humas Polsek Talaga AIPTU DIDI SUPENDI. menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak khususnya para Perangkat desa di wilayah Kec. Talaga karena sudah mau bekerjasama dengan baik dengan pihak Kepolisian khususnya Polsek Talaga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar