Minggu, 24 Januari 2016

ANGIN KENCANG TERJANG WILAYAH BANTARUJEG MENGAKIBATKAN POHON TUMBANG







POLRES MAJALENGKA - Hujan rintik rintik disertai angin kencang terjadi di Wilayah Kecamatan Bantarujeg Kabupaten Majalengka, Minggu (24/1/2016). Akibat kejadian ini, sebuah pohon tumbang dan menimpa rumah dan bengkel tambal ban milik warga.


Menurut Kapolres Majalengka, AKBP YUDHI SULISTIANTO WAHID,S.ik, melalui Kapolsek Bantarujeg, AKP WAWAN KUSWANA,SH, peristiwa ini terjadi setelah wilayah Bantarujeg hujan disertai angin kencang. Saat itulah pohon besar jenis Kedawung (Peundeuy) yang berada 5 meter dari Jembatan Cijurai, tumbang.

“Tiba-tiba pohon roboh dan menimpa rumah warga dan bengkel tambal ban serta menghalangi jalan,” katanya.

Pohon yang tumbang kemudian dievakuasi oleh warga yang bergotong royong untuk memotong pohon yang tumbang melintang di jalan raya, akibat kejadian ini arus lalulintas sempat mengalami kemacetan selama 20 menit.

“Namun berkat kesigapan anggota Bhabinkamtibmas Polsek Bantarujeg, Briptu Andri KP, yang terjun kelapangan untuk membantu warga dalam mengevakuasai pohon tumbang, arus lalu lintas yang menghubungkan antara jalan Bantarujeg-Talaga pun berjalan lancar kembali,”ungkapnya.

Beruntung, akibat kejadian pohon tumbang karena angin kencang ini tidak menimbulkan korban jiwa maupun korban luka luka, namun akibat peristiwa ini ditaksir kerugian mencapai jutaan rupiah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar