Rabu, 16 Desember 2015

KAPOLSEK PANYINGKIRAN BANTU PASUTRI RENTA TUA YANG KESASAR DI MAJALENGKA MENCARI RUMAH ANAKNYA





POLRES MAJALENGKA - Pada hari Rabu 16 Desember 2015 sekitar jam 10.30 Wib, Kapolsek bersama anggota Bhabinkamtibmas membantu pasangan suami istri Kakek dan Nenek yang sudah pikun asal dari Karawang yang kesasar di kabupaten majalengka.

Kata Kapolres Majalengka AKBP YUDHI SULISTIANTO WAHID, S.Ik melalui Kapolsek Panyingkiran AKP ROCHANI, SH mengatakan maksud tujuan pasutri kakek dan nenek ini datang ke Majalengka dengan maksud untuk mencari anaknya  yang tinggal di daerah Majalengka, namun untuk tepatnya pasutri tua tersebut tidak mengetahui alamat anaknya tinggal dimana, sehingga kakek nene tersebut menyusuri hingga di cigasong Kab majalengka. Pasutri kakek dan nene ini  sehari-harinya selama di majalengka mereka menginap  di mesjid cigasong sebab telah kehilangan dompetnya.

Pasutri tua  mengakui telah kehilangan dompet sehingga melanjutkan perjalanan dengan tujuan pulang ke darah kabupaten karawang dengan berjalan kaki, dan sesampai di desa karyamukti sedang beristirahat, lalu di antar oleh warga setempat  yang merasa iba melihat kekek dan nenek yang sudah renta berjalan kaki, kemudian di antarkanlah ke  Mapolsek Panyingkiran.

Pada saat ditanyai nama dan alamat oleh Kapolsek Panyingkiran AKP ROCHANI, SH pasutri tersebut tidak bisa dimintai keterangannya, pada saat menanyakan namanya sendiri tidak ingat jelas alias sudah pikun, yang mereka ingat hanya panggilan kakek dan nenek saja, namun untuk tempat tinggal meraka masih ingat bahwa mereka tinggal di daerah karawang.

Selanjutnya Kapolsek Panyingkiran AKP ROCHANI, SH mengarahkan kepada unit patroli BRIGADIR DEDE  dan BRIPDA YUMI untuk mengantarkan pasutri tua tersebut ke Bus dengan tujuan Karawang serta memberikan bantuan ongkos agar pasutri renta tersebut bisa sampai tujuannya di Kabupaten Karawang.

Kapolsek Panyingkiran AKP ROCHANI, SH mengatakan “dengan kejadian orang tua yang berpergian sendiri hingga kesasar mencari anaknya, apalagi untuk umur yang sudah rentan tua, diharapkan kepada keluarga supaya menjaga keluarga, sekali-sekali berkunjung kepada orang tua supaya kejadian ini tidak menimpa keluarga kita”

“Semoga pasutri tersebut bisa sampai selamat hingga rumahnya di kabupaten karawang.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar